Fletro Premium Template 28 Februari 2019

Fletro adalah template blogger yang didesain mobile first atau lebih mengutamakan tampilan mobile, tapi bukan berarti mengabaikan tampilan desktop. Hanya saja trend pengguna internet saat ini perlahan bergeser dari desktop ke mobile, hal ini dibuktikan dengan statistik pengguna mobile yang semakin meningkat setiap tahunnya.
Tampilannya dibuat modern dan elegan dari segi fitur atau layout template, selain itu template ini dibuat lebih user friendly, tata letak setiap elemen disusun rapi dan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung blog. Banyak sekali fitur-fitur yang bermanfaat yang disematkan dalam template ini diantaranya adalah:

1. 100% Responsive dan User Friendly
Ukuran template flesibel dan menyesuaikan disetiap layar serta layout yang disusun rapi dengan memaksimalkan kinerja CSS. Perubahan layout tidak akan terlihat dipaksakan ketika tampil di mobile tidak seperti template blogger pada kebanyakannya.

Tampilan fitur pada template dimaksimalkan untuk penggunanya (baik pengunjung blog atau pengelola blog), semua menu dapat dietit dengan sangat mudah pada platform blogger
Salah satu fitur yang ditambahkan adalah 'Night Mode' yang berfungsi untuk mengubah warna template menjadi lebih gelap agar artikel lebih nyaman dibaca oleh pengunjung pada saat malam hari.

2. SEO Friendly
Template sudah didesain SEO Friendly mulai dari breadcrumb yang sudah terindex google sampai schema markup lainnya.

3. Fast Loading

Seperti yang dijelaskan diawal template ini didesain agar user friendly jadi pengalaman pengguna lebih diutamakan, termasuk kecepatan loading blog. Kami memaksimalkan penggunaan CSS dan HTML untuk beberapa fitur template dan mengurangi sebanyak-banyaknya penggunaan Jquery atau javascript dalam template termasuk juga penggunaan Icon.

4. SVG Icon
Icon SVG adalah yang paling ringan dan stabil dari web font lainnya seperti Font Awesome, web font diload dengan memanfaatkan server pihak ketiga yang artinya membutuhkan data dan waktu loading yang lebih banyak untuk memuat satu halaman walaupun perbedaannya sepersekian detik tapi sudah berpengaruh terhadap User Experience

5. Fitur-fitur / Kelebihan Fletro lainnya
  • Schema Markup dan Valid Google Testing Tool
    Template sudah di tambahkan schema markup untuk membantu mesin pencari memahami struktur blog serta sudah lulus alat uji coba data terstruktur google yang artinya nilai lebih pada SEO blog
  • Ads Optimoze
    Pada template sudah disediakan slot iklan adsense dibagian atas, tengah dan bawah artikel termasuk slot untuk iklan matched content
  • Interactive Search Form
  • Header Slide Menu
  • Breadcrumbs (sudah terindex google)
  • Related Post
    Posisi ditengah dan bawah artikel, bawah artikel dapat diubah dengan Matched Content Ads dengan mudah
  • Numbered Blog Navigation
  • Lazy Yotube Video (Responsive)
  • Custom Error Page
  • Share Button
    Mudah untuk di kostumisasi, diubah ataupun ditambah tombol share lain
  • Back to Top Button
  • Blogger Comment v2
  • Dapat diubah menjadi disqus comment dengan mudah
    Fitur-fitur lainnya yang akan ditambahkan sesuai masukan dan permintaan pengguna template ini
Log Update

Update : 26 Februari 2019
  1. Perbaikan pada support image logo pada header
  2. Penambahan Ad Placement di bawah judul dan akhir artikel
  3. Sedikit perbaikan pada kode Javascript
  4. Sedikit perbaikan kada kode CSS
  5. Penambahan widget script iklan untuk menentukan iklan ditengah artikel muncul di paragraf yang ke sekian (jadi kalau mau ubah jarak muncul iklannya tidak perlu EDIT HTML)
  6. Penambahan widget untuk meletakkan iklan auto ads
Update : 28 Februari 2019
  1. Penambahan recent dan random post
  2. Penambahan sticky sidebar
  3. Penambahan script menentukan jarak muncul iklan tengah artikel
  4. Perbaikan error pada IE dan Edge
  5. Sedikit penambahan dan perbaikan kode CSS
Pasword Template



Artikel Terkait